Satu Dekade

Sebelumnya, setiap kali tanggal 15 Juni, meskipun kami mengingat sebagai hari jadi  pernikahan, namun tidak terlalu kami hayati. Memang, biasanya saya membaca kembali ratusan halaman print out email kami saat taaruf dulu….Menyegarkan kembali komitmen-komitmen yang kami tuliskan, saat kami masih “idealis” dulu, dan menakar apakah kami masih berada dalam koridor idealisme itu….

Berbeda dengan tahun ini. Tahun ini kami benar-benar menghayati 10 tahun kebersamaan kami sebagai suami istri, sebagai suatu keluarga.Selain menyiapkan acara liburan keluarga, si abah yang biasanya anti difoto berkata “kita foto yuks….” 😉

Ya, mungkin karena beberapa teman yang usia pernikahannya sama dengan kami, yang pernikahannya kami hadiri, yang kelahiran anak-anaknya kami tengok,,,, tidak lagi bia mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Masalah-masalah “kecil”  yang kami rasakan, pada beberapa teman menjadi besar dan menjadi faktor pemicu retaknya pernikahan mereka. Artinya, kalau masalah-masalah “kecil” itu kami biarkan, bisa menjadi besar dan tak terkendalikan serta potensial menjadi faktor pemisah kebersamaan kami.

Maka, di tahun ini kami benar-benar menghayati bahwa 3650 hari bersama, adalah karunia-Nya. Dia jua lah yang menganugerahkan barokahNya, sehingga kami bisa menghadapi masalah-masalah yang muncul dengan cara yang “pas” sehingga hasilnya tidak saja hanya “melegakan”, namun juga menguatkan.

Untuk mas…

Terima kasih untuk menemani hari-hari ku 10 tahun ini

Terima kasih mau belajar bersama untuk saling mencintai, saling menerima, saling menghargai, saling mendukung, saling memaafkan, saling menjaga, saling mengingatkan, saling menguatkan…

i love u….semoga kita bisa mentafakuri hari jadi pernikahan kita sampai dekade-dekade selanjutnya….

Untuk anak-anak…Kaka Azka, Mas Umal, Teteh Hana, De Azzam…

Abah bilang tanggal 15 Juni  adalah hari jadi keluarga kita

Di shubuh ini, saat malaikat menebar Rizki pada makhluknya, mari kita berdoa, agar keluarga kita diberikan kebaikan, kebahagiaan dan keselamatan. Dan kita bisa selalu bersama, sampai di syurgaNya kelak.

Amiiin

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s