47. Kangen Level 11

Hari ini, hari terakhir kami disini. Nanti malam, dinihari jam 3 kami sudah akan dijemput bis menuju bandara Madinah dan terbang ke tanah air sekitar pukul 7.45, insya allah.

Seperti waktu di Mekah, belum juga tempat ini ditinggalkan, rasa rindu yang amat sangat sudah mulai melanda. Rasanya hari ini pengen 24 jam di mesjid … Padahal gak mungkin banget da kurang dari 24 jam kami sudah harus berangkat.

Rasa rindu dan tak ingin berpisah yang tak terkatakan ini, anehnya mengalahkan besarnya rasa rindu pada anak-anak. Padahal sudah beberapa malam ini mimpi terus meluk Hana dan terutama Azzam. Sejak beberapa hari lalu gak tahan, sering puterin video anak-anak yang ada di hape.

Entahlah….rasanya, berkunjung ke dua tanah haram ini, bagaikan bertemu dengan orangtua yang “sempurna”. Saya merasa, Masjidil Haram bagaikan seorang ayah yang begitu menguatkan, mengokohkan, melindungi. Terasa aman berada dalam pelukannya. Dan Masjid Nabawi ini, rasanya bagaikan seorang ibu. Begitu lembut, hangat, nyamaaaaaan…..Terasa amat menenangkan berada dalam buaiannya.

Kangen sama anak-anak, kalau pake level maicihnya adalah kangen level 10. Tapi kangen untuk tetap berada disini, adalah kangen level 11.
IMG_20131106_084327Ya Robb, ya Allah…
Undang kembali kami tahun depan untuk berkunjung ke rumahMu dan rumah NabiMu….Aamiin

Madinah, 6 November 2013

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s