GA 37 buku BEB: (1) Mantra Ajaib seorang remaja untuk sang ibu

Assalamu’alaikum wr.wb.

Hi mb.fitri,salam kenal….Selama ini aku jadi silent readermu. Dengan adanya kuis ini,jd ada kesempatan buat curcol nih. Tapi nanti.

Kalo topik menarik yg paling nendang di hati menurut saya ttg “mantra ajaib seorang  remaja untuk sang ibu”.

Kenapa?karena saya baru merasakan bahwa hidup ini tak selalu mudah bin lancar. Dan itu baru saya rasakan ketika tahun2 pertama pernikahan saya.

Sejak kecil,alhamdulillah ortu berkecukupan,shg masa kecil saya kenyang dimanja. Dan saya tidak pernah diberi tugas2 di rumah cos ada art. Hal itu berlangsung sampai saya dewasa.
Sehingga,ketika saya menikah,saya kaget betapa kompleksnya kehidupan pernikahan. Saya menikah dgn pria baik,mandiri,bertanggungjawab thd kelg. Dan kemandirian itulah yg melatih mental saya. Saya menjadi ibu rumah tangga tanpa tahu ilmu berumah tangga. Masak ga bisa samsek. Menjadi ibu dari 2balita,jauh dari ortu dan semua ditangani berdua bersama suami. Capek?banget
Bosan?itu pasti
Belum lagi masalah finansial,krn si bungsu pernah sakit lmyn lm sejak lahir shg cukup menguras tabungan.  Kondisi keuangan sampe saat ini pun masih jauh dari stabil. Saya pun cukup stress krn bukan ibu bekerja. Ingin rasanya minta support ortu saya,tp sungguh malu,krn hal ini jg bisa menyinggung perasaan suami. Lagipula kondisi ekonomi kelg saya skrg sudah tidak seperti dulu.
Dan saya masih meragukan predikat irt tulen pada diri saya… Di satu sisi,saya harus menerima ini,suka ato tidak. Di sisi lain,saya merasa ini bukan pilihan yg bijak yg akan membuat saya bahagia.

Namun mantra ajaib itu mengingatkan saya bahwa semua manusia di dunia ini pasti punya masalah. Kesulitan itu PASTI ADA,namun kita sbg manusia harus yakin bahwa Alloh sudah mengukur kemampuan kita bahwa kita bisa mengatasinya.

Sekian,maaf panjang sangat. Kesannya kok jadi kayak orang curhat.

Oya mb.tetep rajin nulis ya. Saya suka iri sama orang yg pandai menuangkan perasaan lwt tulisan. Apalagi ada bumbu psikologi nya. Jd berasa tambah pinter saya nya…

Wassalamu’alaikum wr.wb.

Pengirim : Almaira Sakhi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s